Mubes Ikatan Mahasiswa Jambi Universitas Adzkia Dorong Sinergi Tingkatkan Kualitas SDM

Fri, 31/03/2023

Ikatan Mahasiswa Jambi (IMJ) Universitas Adzkia mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) pada Rabu (18/3/2023) bertempat di Aula Lt. 4 Rektorat Kampus Taratak Paneh. Tema besar yang diangkat dalam Mubes kali ini adalah "Sinergitas Peran Ikatan Kemahasiswaan dalam Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Progresif Demi Terwujudnya Regenerasi Kepengurusan".

Acara ini dihadiri oleh para anggota IMJ Universitas Adzkia. Mereka tersebar di 11 kabupaten dan kota se-Provinsi Jambi. Seperti diketahui, mahasiswa Universitas Adzkia tak hanya berasal dari Sumatra Barat, tetapi juga beberapa dari provinsi di sekitarnya.

Bertindak sebagai narasumber dalam acara ini adalah Ainil Mardiah, M.M. yang merupakan Dosen Kewirausahaan Universitas Adzkia. Materi yang disampaikan yakni Menemukan Jati Diri Kepemimpinan dalam Organisasi Mahasiswa.

Dalam sambutannya, Pembina IMJ Universitas Adzkia Relifra, M.M. mengungkapkan pentingnya kehadiran IMJ bagi mahasiswa Universitas Adzkia asal Provinsi Jambi. 

"IMJ Universitas Adzkia merupakan wadah bagi mahasiswa asal negeri Sepucuk Jambi Sembilan Lurah (yakni Provinsi Jambi) dalam menjalin silaturahmi dan memperkuat persaudaraan antarmahasiswa Jambi," ujarnya.

Mubes kali ini menetapkan Rintal Fauzi dari mahasiswa Prodi PGSD sebagai Ketua Umum IMJ Universitas Adzkia. Menurut dia, kehadiran IMJ dapat mempererat silaturahim antarmahasiswa Jambi sekaligus membawa nama harum kampus Universitas Adzkia di Provinsi Jambi

"Dengan adanya organisasi ini, kita dapat mengenal satu sama lain antar mahasiswa Jambi. Silaturahim antar mahasiswa Jambi semakin erat," jelasnya.

Ia berharap IMJ dapat terus berkembang dan lebih baik lagi ke depan dan dapat membawa dampak positif dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia asal Provinsi Jambi.

Developed by Smart Campus Copyright 2024 Universitas Adzkia