Universitas Adzkia Terima Kunjungan Komisi Informasi Sumbar, Siap Wujudkan Kampus Informatif

Thu, 26/10/2023

Universitas Adzkia menerima kunjungan Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis, 27 Oktober 2023. Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terkait Keterbukaan Informasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Wakil Rektor I Universitas Adzkia Alfadhlani, M.T. mengatakan pihaknya sangat mendukung keterbukaan informasi publik sebagaimana yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008. 

"Kami berkomitmen untuk menghadirkan keterbukaan informasi bagi masyarakat dan selalu untuk terbuka untuk bekerja sama dengan KI Sumbar demi mewujudkan kampus yang informatif," tutur WR I.

Ketua KI Sumbar Nofal Wiska dalam sambutannya mengatakan hadirnya KI Sumbar merupakan amanat Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang saat ini menjadi Rektor Universitas Adzkia.

"Kami punya hutang besar dengan pek rektor karena KI dibentuk semasa beliau jadi gubernur," ujar Nofal Wiska.

Ia melanjutkan landasan awal kunjungan ini adalah untuk membantu memajukan universitas-universitas swasta dalam hal keterbukaan informasi publik.

"Transparansi adalah kunci utama dalam melindungi badan publik, baik dalam hal permintaan informasi maupun potensi pelanggaran hukum terkait informasi publik," sebutnya.

Selama kunjungan tersebut, tim dari KI Sumbar memberikan panduan dan saran kepada Universitas Adzkia mengenai praktik terbaik dalam menjaga transparansi dan keterbukaan informasi. 

KI Sumbar berharap hasil kunjungan ini Universitas Adzkia dapat mengimplementasikan rekomendasi yang diberikan guna meningkatkan akses informasi bagi masyarakat dan menjaga integritas lembaga pendidikan tinggi.

Developed by Smart Campus Copyright 2024 Universitas Adzkia