Workshop Pengelolaan Kelas Tingkatkan Kompetensi Dosen Universitas Adzkia

Tue, 23/04/2024

Padang, 23 April 2024 – Universitas Adzkia menyelenggarakan Workshop Pengelolaan Kelas pada hari Selasa, 23 April 2024, pukul 08.00-10.00 WIB di Ruang IHT Universitas Adzkia. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dosen dalam mengelola kelas secara efektif dan efisien di era pembelajaran abad 21.

Workshop dibuka oleh Dr. Alfadhlani, M.T., Wakil Rektor 1 Universitas Adzkia. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa pengelolaan kelas merupakan salah satu faktor penting dalam menciptakan proses pembelajaran yang berkualitas. Beliau berharap workshop ini dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan baru bagi para dosen dalam mengelola kelas dengan lebih baik.

Narasumber dalam workshop ini adalah Dr. Nofrion, M.Pd., Kasubdit. Inovasi Pembelajaran dan MBKM Direktorat Akademik, Universitas Negeri Padang. Dr. Nofrion menyampaikan materi tentang REFORMASI KELAS “Silent Revolution”Pembelajaran Abad 21 (Peluang dan Tantangan bagi Pendidik Profesional di Indonesia). Materi ini membahas tentang: Belajar, Mengajar, Membelajarkan dan Pembelajaran

Pembelajaran dan Keterampilan Belajar Abad 21, dan Pembelajaran sesuai Indikator Kinerja Utama/IKU 7 Perguruan Tinggi di Indonesia

Para peserta workshop sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka aktif bertanya dan berdiskusi dengan narasumber. Diharapkan melalui workshop ini, para dosen Universitas Adzkia dapat meningkatkan kompetensinya dalam mengelola kelas dan menciptakan pembelajaran yang lebih efektif dan efisien bagi para mahasiswanya.

Developed by Smart Campus Copyright 2024 Universitas Adzkia