Universitas Adzkia Jalin Sinergi dengan Pemko Padang

Wed, 08/03/2023

Universitas Adzkia melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Padang pada Senin, 27 Februari 2023. Kunjungan ini bertujuan untuk membahas draft Kesepakatan Bersama (MOU) antara kedua belah pihak dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Dinas Pendidikan Kota Padang mengenai Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, hadir beberapa perwakilan dari Universitas Adzkia, antara lain Dr. Alfadhlani, M.T (Wakil Rektor I), Trinda Farhan Satria, M.T (Wakil Rektor II), Widdya Rahmalina, M.Si (Kepala BPSH), Warlan Sukandar, M.A (Kabag Humas dan Kerjasama), Mutia Alius, M.T (Kasubag Kerjasama), dan Hadigufri Triha, M.T(Kaprodi Teknik Industri).

Dalam sambutannya, Kabag Kerjasama Erwin menyampaikan bahwa salah satu strategi pengembangan Kota Padang adalah program One College One Village, di mana setiap program studi akan membina satu kelurahan atau desa. 

Menurut Erwin, keberadaan perguruan tinggi di Kota Padang harus dapat membawa manfaat bagi masyarakat melalui kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Draft MOU dengan Pemko yang diwakili oleh Kabag Kerjasama Erwin telah disetujui dengan beberapa revisi. 

Begitu pula halnya draft PKS dengan Dinas Pendidikan Kota Padang yang membawahi sekolah tingkat TK, SD, dan SMP juga telah disepakati (diwakili oleh Mairul dan Ayu Cynthia).

Ruang lingkup MOU dan PKS tersebut adalah tridharma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. 

Diharapkan kerja sama antara Universitas Adzkia dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kota Padang.

Developed by Smart Campus Copyright 2024 Universitas Adzkia