Rektor Universitas Adzkia: 98% Alumni PGPAUD dan PGSD Diserap di Dunia Kerja

Sat, 26/11/2022

Rektor Universitas Adzkia Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, M.Sc., Psikolog mengatakan 98% alumni program studi (prodi) PGPAUD dan PGSD Universitas Adzkia diserap di dunia kerja.

Hal tersebut ia katakan saat prosesi Wisuda XVI Universitas Adzkia yang diikuti oleh 164 wisudawan  di Gedung Adzkia Convention Center, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) pada Sabtu (26/11/2022). 

"98% tamatan prodi PGPAUD dan PGSD diterima bekerja sebagai guru, bahkan sebelum tamat para mahasiswanya sudah di-booking dan diminta oleh sekolah-sekolah untuk menjadi guru," ujar Rektor IP.

Menurut Rektor IP, capaian tersebut lantaran masyarakat tidak hanya membutuhkan tenaga pendidik yang cerdas dan terampil, tetapi juga berkarakter. 

Oleh sebab itu, Universitas Adzkia berkomitmen menghasilkan lulusan yang berkarakter, berprestasi, dan mampu bersaing secara global.

Rektor IP juga menjelaskan, mahasiswa Universitas Adzkia banyak berkontribusi di tengah masyarakat sesuai bidang ilmu mereka.

"Beberapa alumni Universitas Adzkia juga ada yang membuat sekolah. Seperti di Sijunjung, ada SDIT di sana. Itu suatu produk alumni kita. Kami sebagai rektor dan pimpinan mengharapkan alumni yang ada saat ini berkiprah banyak untuk masyarakat," tandas Rektor IP. (Sumber)

Download File

Developed by Smart Campus Copyright 2024 Universitas Adzkia