Post

Prodi Agribisnis Universitas Adzkia dan Universitas Andalas Jalin Sinergi Lewat Kerja Sama

Program Studi (Prodi) Agribisnis Universitas Adzkia siap bersinergi dengan Prodi Agribisnis Universitas Andalas untuk meningkatkan mutu lulusan di bidang pertanian. Kedua belah pihak kini tengah menjajaki kerja sama dalam hal pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.

Penjajakan itu menjadi agenda pertemuan antara Prodi Agribisnis Universitas Adzkia yang dipimpin oleh Ketua Prodi Dr. (Cand) Defri Rahman, S.P., M.Si. dengan Prodi Agribisnis Universitas Andalas di Ruang Dekanat Fakultas Pertanian Universitas Andalas pada Rabu (28/12/2022).

Kedatangan tim dosen Prodi Agribisnis Universitas Adzkia disambut hangat oleh Ketua Prodi Agribisnis Universitas Andalas Dr. Zednita Azriani, S.P., M.Si. dan Ketua Departemen Sosial Ekonomi Pertanian Hasnah, S.P., DipAgEc., M.Ec., Ph.D.. Selain itu, turut hadir Wakil Dekan I Fakultas Pertanian Dr. Ir. Agustian dan Wakil Dekan III Dr. Ir. Reflinaldon, M.Si. 

Sebagaimana diketahui, Prodi Agribisnis merupakan prodi unggulan di Universitas Adzkia yang dikemas dengan konsep agribisnis inklusif.

Defri Rahman menyatakan bahwa kerja sama dengan Prodi Agribisnis Universitas Andalas merupakan bentuk komitmen pihaknya daalm menghasilkan lulusan berkualitas. 

"Untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas diperlukan kerja sama berbagai pihak, termasuk kerja sama program studi antarkampus," ujarnya

Hal senada diungkapkan oleh Zednita Azriani selaku Ketua Program Studi Agribisnis Universitas Andalas. Adanya kerja sama akan menguntungkan kedua belah pihak.

"Kerja sama ini bisa mendatangkan keuntungan kedua belah pihak baik itu untuk Prodi Agribisnis Universitas Adzkia maupun Prodi Agribisnis Universitas Andalas dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas," tutur dia.

Kegiatan kerja sama nantinya dapat mencakup pertukaran mahasiswa, credit earning, visiting lecturer, kolaborasi pengabdian masyarakat, dan kolaborasi penerbitan karya ilmiah.