PGPAUD Gelar Seminar Kepaudan Tentang Neurosains

Wed, 15/03/2023

Neurosains adalah bidang ilmu yang mempelajari tentang otak dan sistem saraf manusia. Dalam pendidikan anak usia dini, neurosains sangat penting untuk diterapkan karena perkembangan otak anak usia dini sangat pesat dan sensitif terhadap lingkungan yang ada di sekitarnya.

Dengan memahami neurosains, para pendidik dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan tumbuh kembang otak anak. Oleh karena itu, para pendidik diharapkan dapat mempelajari dan menerapkan neurosains dalam praktik pendidikan mereka, sehingga dapat menciptakan generasi yang lebih cerdas, kreatif, dan berkualitas.

Demikian kesimpulan Seminar Kepaudanyang digelar Prodi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Universitas Adzkia dengan tema "Neurosains Dalam Pendidikan Anak Usia Dini" pada Rabu (15/3/2023) secara hybrid, yakni luring bertempat di Aula Lt. 4 Kampus Taratak Paneh dan daring.

Acara ini dihadiri oleh 64 peserta dari mahasiswa PG-PAUD dan beberapa dosen serta tamu undangan. Bertindak selaku pemateri adalah Emelda, M.Sc, M.Ed, seorang praktisi yang memiliki pengalaman dalam bidang pendidikan anak usia dini.

Selama seminar ini, peserta mendapatkan banyak manfaat dan pengetahuan baru tentang perkembangan otak anak. Mereka belajar pentingnya memilih metode pembelajaran yang tepat bagi anak sesuai dengan tingkat kemampuannya.

Developed by Smart Campus Copyright 2024 Universitas Adzkia