Perwakilan Wisudawan: Universitas Adzkia Rumah dan Madrasah Ilmu Pengetahuan, Pengalaman, dan Karakter

Wed, 24/05/2023

Muhammad Irawan dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) didapuk untuk menyampaikan kesan dan pesan dalam dalam Wisuda Sarjana XVII Universitas Adzkia di Adzkia Convention Center (ACC) pada Sabtu (20/5/2023). Dalam sambutannya, ia menyebut Universitas Adzkia sebagai rumah dan madrasah yang tak hanya memberikan ilmu pengetahuan semata, tapi juga pengalaman berharga dan pembinaan karakter.

"Universitas Adzkia merupakan rumah bagi kami, rumah yang senantiasa memenuhi kami dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang berarti. Universitas Adzkia juga madrasah bagi kami karena di sinilah kami menempa ilmu, mengabdi dan memantaskan diri agar menjadi pribadi yang berdaya guna," ujarnya.

Muhammad Irawan selaku perwakilan wisduawan menyebut banyak keistimewan Universitas Adzkia yang tidak ia temukan di tempat lain.

"Universitas Adzkia mempunyai ciri khas yang berbeda dengan kampus yang lain. Di sini, kami dituntun dan dibimbing untuk memahami ilmu agama agar kami dapat menjadi generasi yang bermanfaat, berakhlak, dan hamba yang taat kepada Rab. Karena itulah, kami bangga bisa kuliah di sini," jelasnya.

Pembinaan karakter, kata Irawan, tampak dari proses perkuliahan serta berbagai program penunjang yang diberikan kampus. Bahkan, Universitas Adzkia memliliki lembaga khusus pembinaan karakter bagi seluruh civitas akademikanya.

"Kami diajak ikut pengajian dan dimotiviasi untuk menghafal Al-Quran. Saat bimbingan, dosen-dosen senantiasa mengingatkan kami untuk menjaga kewajiban salat. Ini membuktikan bahwa Universitas Adzkia sangat peduli dengan setiap individu mahasiswanya," ungkap dia.

Tak hanya itu, lanjutnya, Universitas Adzkia juga mendorong mahasiswanya untuk mengembangkan potensi di luar akademik baik di dalam maupun di luar kampus.

"Contohnya saya sendiri selaku presiden mahasiswa. Saya aktif dalam berbagai organisasi baik internal maupun eksternal kampus. Melalui pengalaman ini, banyak perubahan positif dalam diri saya, seperti pengembangan keterampilan kepemimpinan, komunikasi, dan manajemen diri," beber dia.

Oleh sebab itu, Muhammad Irawan mengaku bangga bisa berkuliah di Universitas Adzkia yang terkenal dengan mottonya berkarakter dan berprestasi tersebut.

"Saya bangga menjadi lulusan serta keluarga besar Universitas Adzkia. Semoga almamater tercinta ini semakin maju dan sukses ke depannya. Kepada rekan-rekan wisudawan/wisudawati, semoga dapat berkontribusi untuk kemajuan nusa bangsa dan agama," kata dia.

Mengakhiri sambutannya, Muhammad Irawan mengatakan agar para wisudawan mengamalkan ilmu yang telah diperoleh selama di kampus dan menjaga nama baik almamater.

"Saya mengingatkan rekan-rekan semua agar apa yang kita dapatkan ilmu pengalaman itu kita amalkan bagi kehidupan kita yang nyata sehingga menjadi karakter yang melekat terhadap diri kita masing-masing," tandasnya.

Developed by Smart Campus Copyright 2024 Universitas Adzkia