Optimalkan Tools Google, Prodi Kewirausahaan Gelar Training Cek Fakta

Fri, 27/10/2023

Prodi Kewirausahaan Universitas Adzkia bekerja sama dengan Google News Initiative dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Padang mengadakan Training Cek Fakta selama dua hari, Kamis-Jumat (26/27 Oktober 2023) bertempat di Ruang IHT, Kampus Taratak Paneh, Padang.

Kegiatan ini mengahdirkan dua trainer Google News Initiative yakni Yose Hendra (Pemimpin Redaksi Langgam.id) dan Novia Harlina (Jurnalis Liputan6.com). Peserta terdiri dari 35 mahasiswa Prodi Kewirausahaan semester satu dan tiga.

Wakil Rektor I Universitas Adzkia Dr. Alfadhlani, M.T. yang hadir membuka acara mengatakan saat ini tools Google bisa dimanfaatkan dalam konteks bisnis dan digital marketing.

"Mempelajari tools Google tidak hanya penting untuk mencari sumber pembelajaran, tetapi juga diperlukan di dunia bisnis," ujar WR I Alfadhlani

Dalam era digital ini, Google menawarkan sejumlah alat yang menunjunjang bisnis, mulai dari melakukan riset untuk memahami tren pasar, informasi bisnis, cara mempromosikannya, dan pemanfaatan media digital (online).

Sementara itu, Ketua Prodi Kewirausahaan Eko Fikriando, M.M. menyebutkan bahwa training Cek Fakta ini merupakan bentuk kegiatan menghadirkan praktisi mengajar dan bagian dari Kurikulum Merdeka, Merdeka Belajar.

"Prodi Kewirausahaan berkomitmen untuk lebih banyak lagi menghadirkan praktisi dari berbagai bidang dalam rangka menyiapkan lulusan yang mumpuni dan menjadi wirausaha yang melek teknologi," tuturnya.

Dalam pelatihan ini, para peserta diberikan sejumlah materi berkaitan dengan informasi digital, media sosial, dan teknik pencarian Google.

Developed by Smart Campus Copyright 2024 Universitas Adzkia