Menanam Pohon, Menanam Kebaikan

Mon, 16/10/2023

Program Studi Agribisnis Universitas Adzkia menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon bersama PG-TKIT Adzkia III Padang sebagai tindak lanjut permintaan kerjasama penanaman pohon. 

Kegiatan ini diadakan pada Jumat, 13 Oktober 2023 bertempat di Komplek Yayasan Adzkia Sumatera Barat Jl. Taratak Paneh No.7 Kel. Korong Gadang Kec. Kuranji Kota Padang. 

Hadir memberi sambutan yakni Wakil Rektor I Universitas Adzkia Dr. Alfadhlani, M.T. mewakili Rektor Universitas Adzkia Prof. Dr. Ir. Irwan Prayitno, M.Sc. Psikolog. Selain itu, Mudariswati Dainis, M.Pd. kepala PG-TKIT Adzkia III Padang juga turut menyampaikan sambutan.

Kegiatan ini memiliki tema “Aku Sayang Bumi”. Mudariswati Dainis, M.Pd.  menyampaikan “Siswa TK diajak untuk menanam pohon guna menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan sejak usia dini”. Sementara itu, Dr. Alfadhlani, M.T. juga menyampaikan “Penanaman pohon hari ini Insya Allah akan kita petik hasilnya beberapa tahun yang akan datang dan bisa dinikmati oleh seluruh keluarga besar Yayasan Adzkia Sumatera Barat”.

Selama proses kegiatan penanaman pohon, Siswa dan Guru PG-TKIT III Adzkia Padang didampingi oleh Mahasiswa dan Dosen Program Studi Agribisnis Universitas Adzkia. Adapun tanaman pohon yang ditanam meliputi jambu air, jambu biji, nangka, dan kelengkeng. 

Dengan ditanamnya berbagai varietas tanaman tersebut diharapkan lingkungan Yayasan Adzkia Sumatera Barat menjadi semakin asri, nyaman, dan indah. 

Sebagaimana sabda Rasulullah mengenai keutamaan menanam tanaman. Dari Anas bin Malik ra. berkata: Rasulullah saw bersabda: Tak seorang pun Muslim yang menanam pohon atau menabur benih tanaman, lalu (setelah ia tumbuh) dimakan oleh burung, manusia, atau hewan lainnya, kecuali akan menjadi sedekah baginya" (HR. Al-Bukhari).

Developed by Smart Campus Copyright 2024 Universitas Adzkia