LPPM Universitas Adzkia Gelar Sosialisasi Pedoman Hibah Matching Fund Kedaireka 2023

Wed, 01/03/2023

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Adzkia mengadakan sosialisasi tentang Matching Fund pada Selasa, 28 Februari 2023 di ruang IHT. Acara ini mengundang Prima Fithri, S.T., M.T., seorang dosen teknik industri dari Universitas Andalas sebagai pemateri.

Dalam acara tersebut, Prima Fithri memaparkan materi tentang lima prioritas riset Matching Fund Kedaireka pada tahun 2023 yang diharapkan dapat membantu transformasi ekonomi Indonesia. Kelima prioritas riset tersebut adalah Ekonomi Hijau, Ekonomi Biru, Ekonomi Digital, Penguatan Pariwisata, dan Kemandirian Kesehatan.

Program Matching Fund sendiri adalah program pendanaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang bertujuan untuk memperkuat kolaborasi antara Perguruan Tinggi dengan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) dalam membentuk ekosistem Merdeka Belajar - Kampus Merdeka. Dalam program ini, perguruan tinggi dan DUDI akan melakukan pendanaan bersama pemerintah untuk melakukan penelitian, pengembangan, inovasi, dan penerapan hasil penelitian di lapangan atau berkontribusi terhadap implementasi kebijakan strategis nasional.

Program Matching Fund ini memberikan banyak manfaat, di antaranya adalah melipatgandakan pendanaan riset dan inovasi di perguruan tinggi melalui pendanaan bersama dengan pemerintah dan DUDI, memperluas dampak positif kegiatan perguruan tinggi bersama DUDI, mendorong penciptaan produk atau jasa yang inovatif untuk diproduksi massal oleh industri, dan mendorong perguruan tinggi dan DUDI untuk membangun bisnis berbasis iptek dan wirausaha.

Acara sosialisasi tentang Matching Fund dihadiri oleh puluhan dosen dari berbagai prodi yang ada di Unviersitas Adzkia.

Developed by Smart Campus Copyright 2024 Universitas Adzkia