Lima Besar Utusan Prodi Berlaga di Grand Final Uda Uni Universitas Adzkia

Sat, 07/10/2023

Ajang Uda Uni Universitas Adzkia memasuki babak grand final pada Sabtu (7 Oktober 2023). Sebanyak lima finalis masing-masing ikhwan dan akhwat menjalani tes wawancara mendalam dengan dewan juri disaksikan oleh puluhan peserta yang datang langsung menyaksikan di Adzkia Convention Center.

Sebelumnya, para finalis telah melewati wawancara singkat yang berlangsung kemarin. Lima besar finalis yang tampil pada hari ini adalah hasil seleksi dari 17 kontenstan yang merupakan utusan mahasiswa terbaik dari setiap program studi (prodi) di lingkup Universitas Adzkia.

Lima besar finalis tersebut yakni Firda Rahmadani (Prodi Sistem Informasi), Amani Darin Zakia (Prodi PGPAUD), Fathimah Az-Zahra (PGSD), Dea Rahmadani (Prodi Pendidikan Fisika), dan Fadhillah Azzahra (Prodi PGSD) untuk akhwat.

Lalu, Budiman (Prodi PGSD), Ibrahim Hasan (Prodi Teknik Industri), Vebry Andlyn Pratama (Prodi Agribisnis), Hafizul Amali (Prodi Teknik Industri), dan Yurizki Juliandi (Prodi Kewirausahaan) untuk ikhwan.

"Uda Uni Universitas Adzkia diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan Milad Universitas Adzkia ke-2. Acara ini bertujuan untuk mencari duta mahasiswa yang dapat  merepresentasikan karakter mahasiswa Universitas Adzkia," ujar Khairul Azmi selaku Ketua Panitia Milad.

Meskipun semua kontestan merupakan utusan terbaik dari prodi, dewan juri Uda Uni Universitas Adzkia nantinya akan memilih tiga besar terbaik melalui rangkaian seleksi yang ketat. 

Bertindak sebagai dewan juri yaitu Umi Yumna (Ketua LPKSM); Khairul Azmi (Sekretaris LPKSM), dan Shella Marcelina (dosen Prodi PGSD).

Kriteria penilaian Uda Uni Universitas Adzkia mencakup kepemimpinan, karakter, kemampuan berbicara di depan umum (public speaking), dan berbagai aspek lainnya. Hal itu membedakan Uda Uni Universitas Adzkia dengan ajang pemilihan duta pada umumnya yang mengutamakan penampilan.

Pada ajang kali ini, juga disosialisasikan sembilan profil mahasiswa Universitas Adzkia yakni: beriman dan bertaqwa kepada Allah, berakhlak mulia, sehat jasmani berwawasan luas.

Lalu, berkepribadian tangguh, pandai menghargai waktu, terampil dalam manajemen waktu, mandiri, dan rahmat bagi semesta.

Developed by Smart Campus Copyright 2024 Universitas Adzkia