Benchmarking sekaligus penandatanganan MoU dan PKS antara Fakultas Hukum UPN "Veteran" Jakarta dengan Prodi Hukum Bisnis Universitas Adzkia

Fri, 24/05/2024

Universitas Adzkia (UA) menjalin kerjasama dengan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPN Veteran Jakarta) melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama Spesifik (PKS) pada hari Rabu, 22 Mei 2024. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas program Hukum Bisnis di kedua universitas.

Acara penandatanganan MoU dan PKS dilaksanakan di Rektorat Universitas Adzkia Lt. 6 dan dihadiri oleh para petinggi dari kedua universitas. Dari UA hadir Wakil Rektor I Dr. Alfadhlani, M.T., Ketua BPSH Ibu Widya Rahmalina, M.SI., dan Plh Ketua Prodi Hukum Bisnis Ibu Aulia Fikrina, SH., M.Kn. Sedangkan dari UPN Veteran Jakarta hadir Sekretaris Tim Pembentukan Prodi Hukum Bisnis dan Ketua GKM Ibu Dr. Muthia Sakti, SH, MH dan Sekretaris Prodi S1 Hukum Bapak Satino, SH., MH.

Dalam sambutannya, Dr. Alfadhlani, M.T. selaku Wakil Rektor I UA menyampaikan bahwa UA berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, termasuk dalam program Hukum Bisnis. “Kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam rangka meningkatkan kualitas program Hukum Bisnis di kedua universitas,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ibu Dr. Muthia Sakti, SH, MH selaku Sekretaris Tim Pembentukan Prodi Hukum Bisnis UPN Veteran Jakarta. Ia mengatakan bahwa UPN Veteran Jakarta antusias untuk menjalin kerjasama dengan UA dalam bidang Hukum Bisnis. “Kami yakin bahwa kerjasama ini akan memberikan manfaat bagi kedua universitas, khususnya dalam pengembangan program Hukum Bisnis,” tuturnya.

Kegiatan benchmarking diawali dengan pemaparan profil Universitas Adzkia oleh Ibu Widya dan profil Prodi Hukum Bisnis oleh Ibu Aulia. Dilanjutkan dengan pembahasan kurikulum secara umum, diskusi mengenai visi misi, mata kuliah Hukum Bisnis, kekhususan Hukum Bisnis dibandingkan dengan program lain, dan profil lulusan.

MoU dan PKS yang ditandatangani mencakup kerjasama dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, seperti penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, kerjasama ini juga mencakup peningkatan kompetensi dosen dan mahasiswa melalui berbagai kegiatan, seperti seminar, workshop, dan publikasi ilmiah.

Diharapkan dengan adanya MoU dan PKS ini, program Hukum Bisnis di UA dan UPN Veteran Jakarta dapat semakin berkembang dan menghasilkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing di dunia kerja.

Developed by Smart Campus Copyright 2024 Universitas Adzkia