PROGRAM STUDI

PENDIDIKAN FISIKA

VISI

Untuk menghasilkan lulusan yang unggul dan berwawasan global dalam bidang pendidikan fisika

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran berkualitas dan berbasis nilai dalam bidang pendidikan fisika, teknologi dan kemanusiaan yang berbasis pada nilai-nilai Islam.
  2. Melaksanakan penelitian terkait pembelajaran fisika secara mandiri dan kolaboratif berbasis Kerjasama.
  3. Melaksanakan pengabdian terkait pembelajaran fisika kepada masyarakat sebagai wujud penyebarluasan hasil penelitian dan karya ilmiah lainnya.
  4. Menerapkan tata kelola program studi yang baik
  5. Menerapkan dan mengembangkan nilai-nilai karakter mulia dan rahmatan lil ‘alamin dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi

 

Kode PL

Deskripsi PL

Profesi

PLO1

Mampu merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan mengembangkan pembelajaran fisika berbasis teknologi dan terintegrasi nilai-nilai  karakter.

Pendidik

Asisten Peneliti

Laboran

Pengembang Media Pembelajaran Visual di bidang pendidikan fisika

Edupreneurship

PLO2

Mampu mengkaji permasalahan pembelajaran fisika dan mempublikasikan hasilnya dalam forum ilmiah dengan sistem kolaboratif dengan peneliti inti.

PLO3

Mampu mengelola Laboratorium IPA dan laboratorium Fisika di sekolah

PLO4

Mengembangkan produk pendidikan fisika berbasis IT, menghasilkan produk-produk pembelajaran (CD Pembelajaran Fisika Interaktif/virtual Lab., dll)

PLO5

Mampu berusaha sendiri maupun bekerjasama dengan lembaga lain dan mampu mengelola serta menciptakan lapangan kerja sendiri di bidang pendidikan fisika.

PROFIL LULUSAN

Program Studi S1 Pendidikan Fisika jenjang Sarjana diarahkan untuk menghasilkan sarjana strata 1 (S1) Pendidikan Fisika yang memiliki keahlian sebagai:

  1. Tenaga  Pendidik di tingkat menengah pertama dan menengah atas yang mampu merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi  dan mengembangkan pendidikan berdasar keilmuan,  berkarakter, inovatif,  dan memiliki wawasan luas yang dapat meningkatkan mutu pembelajaran di sekolah.
  2. Asisten Peneliti yang mampu memecahkan permasalahan pembelajaran, serta mampu menghasilkan inovasi pembelajaran yang teruji untuk peningkatan mutu pendidikan di sekolah.
  3. Laboran yang Mampu mengelola Laboratorium IPA dan laboratorium Fisika di sekolah.
  4. Pengembang media pembelajaran visual di bidang Pendidikan Fisika yang mampu Mengembangkan produk pendidikan fisika berbasis IT, menghasilkan produk-produk pembelajaran (CD Pembelajaran Fisika Interaktif/virtual Lab., dll).
  5. Edupreneurship yang mampu berusaha sendiri maupun bekerjasama dengan lembaga lain dan mampu mengelola serta menciptakan lapangan kerja sendiri di bidang pendidikan fisika.

 

AKREDITASI

BAIK

STAFF PENGAJAR

a.      Nama Lengkap

:

Ilham Adi Pura, M.Si

b.     NIDN

:

1031078603

c.      Jabatan Fungsional

:

Asisten Ahli

d.     Jabatan Struktural

:

Kepala Labor IPA Universitas Adzkia

e.      Program Studi

:

Pendidikan Fisika

 

 

 

 

 

 

a.      Nama Lengkap

:

Desy Eka Muliani, M.Pd

b.     NIDN

:

1010128802

c.      Jabatan

:

Ketua Prodi Pendidikan Fisika Universitas Adzkia

 

:

 

a.      Nama Lengkap

:

Yeni Nurpatri, M.Pd

b.     NIDN

:

1010128802

c.      Jabatan

:

Dosen Tetap Pendidikan Fisika Universitas Adzkia

 

:

 

a.      Nama Lengkap

:

Ena Suma Indrawati, M.Pd

b.     NIDN

:

1010028601

c.      Jabatan

:

Pembina Himafi

 

:

 

a.      Nama Lengkap

:

Zaturrahmi, M.Pd

d.     NIDN

:

1001018704

b.     Jabatan

:

Dosen Tetap Pendidikan Fisika Universitas Adzkia

 

 

 

a.      Nama Lengkap

:

Yusmanila, M.Pd

b.     NIDN

:

1016108902

c.      Jabatan

:

Dosen Luar Biasa Pendidikan Fisika Universitas Adzkia


Developed by Smart Campus Copyright © 2024 Universitas Adzkia