Universitas Adzkia dan Universitas Pasir Pengaraian Tanda Tangani MoU

Mon, 20/03/2023

Universitas Adzkia (UA) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Universitas Pasir Pengaraian (UPP) bertempat di Ruang Rapat Lantai 6 Gedung Rektorat Kampus Taratak Paneh, Jumat (17/3/2023).

Kedua belah pihak sepakat mengadakan kerja sama dalam kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan penelitian bersama.

Hadir dalam kesempatan ini Rektor UPP Dr. Hardianto, S.Pd, M.Pd, Wakil Rektor I Zulkifli, S.H., M.H., C.L.A dan Wakil Rektor II Hidayat, S.E. M.M., CPHCM.

Rektor UA Prof. Irwan Prayitno, M.Sc, Psikolog dalam sambutannya menyampaikan bahwa merupakan suatu kehormatan UA menerima kunjungan UPP, karena melalui kunjungan ini tentunya dapat mengembangkan kerja sama yang lebih luas lagi diantara kedua Universitas.

"Tuntunan perguruan tinggi, kita saling isi. Saling membantu. Kerja sama bisa meningkatkan tujuan perguruan tinggi itu sendiri, termasuk akreditasi," ujar Prof. Irwan Prayitno, M.Sc, Psikolog.

Sebelumnya, Prodi Fisika UA dan  Prodi Fisika UPP telah melakukan kerja sama antara berupa mendatangkan dosen UPP memberi kuliah umum untuk mahasiswa UA.

Adanya MOU ini akan menjadi payung hukum bagi UA dan UPP untuk mengembangkan kerja sama-kerja sama selanjutnya. 

Senada dengan hal tersebut, Rektor UPP Dr. Hardianto, S.Pd, M.Pd berharap penandatanganan MoU ini bisa memberikan manfaat bagi kedua institusi.

"Selain daripada bidang pengajaran dapat dikembangkan pada arah MBKM, riset dan kerja sama lainnya," ujar Rektor UPP Dr. Hardianto, S.Pd, M.Pd. [*]

Developed by Smart Campus Copyright 2024 Universitas Adzkia