Post

Universitas Adzkia Luluskan 164 Wisudawan

Universitas Adzkia sukses mewisuda sebanyak 164 lulusannya dalam Wisuda XVI di Gedung Adzkia Convention Center, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) pada Sabtu (26/11/2022).

Lulusan yang diwisuda kali ini berasal dari lima program studi (prodi) kependidikan, yakni Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (16 orang), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (139 orang), Pendidikan Fisika (2 orang), Pendidikan Bahasa Indonesia (3 orang), dan Pendidikan Matematika (4 orang).

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Adzkia Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, M.Sc., Psikolog berpesan agar para wisudawan mengamalkan ilmu yang telah diperoleh di tengah masyarakat.

“Selamat atas capaian para wisudawan. Semoga ananda bisa mengamalkan ilmu yang didapat sehingga menjadi amal kebaikan. Berkiprahlah untuk masyarakat," ujar IP.

Mantan Gubernur Sumbar dua periode sekaligus pendiri Yayasan Adzkia ini menyebut prosesi wisuda adalah awal dari perjuangan berikutnya.

"Tamat sarjana bukan akhir belajar, melainkan awal kita berjuang. Buktikan ilmu yang kita dapati bermanfaat untuk masyarakat. Amalkan ilmu yang telah diperoleh. Itulah wujud keberhasilan, bukan sarjananya," sambungnya.

Rektor IP mengingatkan agar para wisudawan tidak pernah berhenti menimba ilmu. Untuk itu, ia mendorong para wisudawan meningkatkan kompetensi diri.

Ia mencontohkan, salah seorang alumni Universitas Adzkia yakni Nada Rahmatika yang melanjutkan S-2 di Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia dan mampu menyelesaikan studinya hanya dalam tiga semester.

Pelaksanaan wisuda Universitas Adzkia XVI turut dihadiri Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Hansastri, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah X Afdalisma, S.H., M.Pd., Pembina Yayasan Prof. Dr. Syukri Arief, M.Eng., Ketua Yayasan Drs. Muhardanus Datuk Sampono Kayo, Wakil Rektor I Dr. Alfadhlani, M.T., dan Wakil Rektor II Trinda Farhan Satria, M.T.

Selain itu, juga diumumkan nama-nama wisudawan terbaik, Bintang Aktivis Kampus, Bintang Prestasi, Duta Al-Quran, dan Duta Karakter.

Nama-nama wisudawan terbaik yakni Monita Utami, S.Pd. (PGSD), Putri Diah Motimona, S.Pd. (PAUD), Mutia Rahmadani, S.Pd. (Pendidikan Fisika), Rasmita, S.Pd. (Pendidikan Bahasa Indonesia), dan Elva Kurnia Putri, S.Pd. (Pendidikan Matematika).

Selanjutnya, Bintang Aktivis Kampus diraih oleh Rahma Yani, S.Pd. (PGSD) dan Bintang Prestasi diraih oleh Wahyuni Vardilla, S.Pd. (PGSD). Adapun Duta Al-Quran disematkan kepada Fristy Sofila, S.Pd. (PGSD) dan Duta Karakter disematkan kepada Monita Utami, S.Pd. (PGSD).

Saat ini, Universitas Adzkia memiliki 13 prodi. Selain lima prodi kependidikan, terdapat delapan prodi lainnya yakni Sistem Informasi, Informatika, Teknik Industri, Manajemen Ritel, Wirausaha, Agribisnis, dan Gizi. [rls]