Post

BMT HIMAGRI MADANI Terbentuk, Beroperasi 1 Januari 2023

Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI) Universitas Adzkia akan segera mengoperasikan Baitul Maal wat Tamwil (BMT) MADANI pada 1 Januari 2023 mendatang. Demikian hasil musyawarah bersama antara pengurus Himagri periode 2022-2023 dengan dosen Program Studi Agribisnis Universitas Adzkia di Gedung Rektorat pada Senin (27/12/2022).

Musyawarah bersama ini dipimpin oleh Ketua Program Studi Dr. (Cand) Defri Rahman, S.P., M. Si. dan Ketua HIMAGRI Muhammad Satia Siregar. 

Defri Rahman mengatakan, maksud dan tujuan dari BMT HIMAGRI MADANI adalah sebagai media pembelajaran bagi mahasiswa dalam mengelola lembaga keuangan, membiasakan budaya menabung dalam keluarga besar Program Studi Agribisnis Aniversitas Adzkia, serta menjadi sarana pendukung permodalan bagi mahasiswa yang ingin berusaha.

''Kehairan BMT HIMAGRI MADANI diharapkan menciptakan rasa kekeluargaan, kebersamaan, serta memberikan kesejahteraan bagi para anggotanya," ujarnya.

Dalam musyawarah bersama tersebut, dibahas pula terkait AD/ART, Pemilihan Dewan Pengawas, Pemilihan Dewan Direksi, serta kedudukan BMT HIMAGRI MADANI.

BMT HIMAGRI MADANI ditetapkan sebagai Departemen Semi Otonom (DSO) yang berada di bawah Kepengurusan Himagri Universitas Adzkia.